Aneka Artikel Kesehatan dan Gaya Hidup Sehat Ala SehatQ.com

SehatQ.com adalah sebuah website yang mengulas tentang berbagai penyakit, dan juga gaya hidup sehat. Artikel yang dibuat di website ini sangat variatif. Mulai bagaimana menghindari suatu penyakit, hingga cara menerapkan gaya hidup dengan lebih sehat agar imunitas pun bertambah. Berikut adalah beberapa jenis artikel yang dibahas di kanal ini.


Artikel Ibu dan Anak, Seperti Pentingnya Menyimpan ASI 
Kkali ini akan membahas mengenai artikel tentang tips memilih freezer ASI dan cara menyimpan dengan tepat. Sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu secara tuntas mengenai pentingnya ASI bagi si buah hati. ASI perlu diberikan secara ekslusif selama 6 bulan karena kandungan nutrisinya yang diperlukan oleh buah hati, manfaat lainnya tentu sangatlah banyak.

Salah satu manfaat ASI membuat tubuh bayi menjadi lebih kuat dan kebal terhadap berbagai macam penyakit. Selain itu, berat badan si kecil pun akan seimbang dan terhindar dari kelainan-kelainan pada proses pertumbuhan serta perkembangannya. Bagi Anda wanita karir tidak perlu risau karena ASI dapat disimpan di dalam freezer, sehingga meskipun Anda bekerja tapi tetap dapat memberikan ASI pada buah hati tercinta.

Dalam memilih freezer ASI sesuaikan dengan kebutuhan durasi yang Anda inginkan. Tempat paling aman untuk menyimpan ASI perah adalah freezer ASI. Tetapi dalam hal ini, Anda harus memperhatikan cara penyimpanan dan durasi ASI perah tersebut dapat berada di dalam freezer. Supaya nutrisi atau kandungan ASI juga tetap aman dan dapat diberikan kepada bayi.

Freezer ASI merupakan pendingin beku berbentuk kotak, memiliki suhu dari -4 sampai dengan -20 derajat celcius. Suhu tersebut aman untuk menyimpan ASI karena kemungkinan kecil terpapar bakteri, dengan catatan ketika memerah ASI juga prosesnya secara higienis.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia jenis freezer yang dapat digunakan untuk menyimpan ASI perah adalah sebagai berikut:
1. Frezee ASI, bertahan selama 2 minggu
2. Freezer kulkas 1 pintu bertahan 2 minggu
3. Freezee kulkas 2 pintu bertahan 3-6 bulan
4. Freezer khusus ASI bertahan 6-12 bulan

Namun tentunya kandungan atau nutrisi dalam ASI perah beku dapat mengalami perubahan dari segi kualitasnya, terlebih apabila disimpan lebih dari 3 bulan.

Artikel Tentang Corona Virus
Salah satu informasi yang paling banyak dibutuhkan warga masyarakat adalah tentang corona virus. Ya, informasi ini juga bisa Anda akses dengan mudah di kanal tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diketahui. Misalnya tentang bagaimana corona virus menyebar, lalu upaya pencegahannya, dan bagaimana bisa memaksimalkan pengamanan diri sendiri dari penularan virus tersebut.

Artikel Tentang Perilaku Hidup Sehat
Perilahu hidup bersih dan sehat adalah salah satu protokol yang sangat perlu disosialisasikan. Pentingnya cuci tangan, etika batuk, atau informasi tentang menggosok gigi yang benar akan membantu memaksimalkan pencegahan semua jenis penyakit. Bahkan, soal penyimpanan ASI agar tidak berjamur dan berbahaya bagi payi pun sangat perlu untuk disosialisasikan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), berikut adalah tips menyimpan ASI dalam freezer:
1. Anda harus menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan menggunakan sabun sebelum menyimpan ASI ke dalam freezer.
2. Gunakan plastik atau kantong khusus ASI atau bisa juga gunakan botol kaca.
3. ASI yang sudah dicairkan tidak boleh dibekukan kembali. Saat mencairkan ASI, rendam dengan air panas beberapa saat sampai suhu stabil. ASI yang sudah dicarikan sjuga harus dihabiskan dalam 24 jam.
4. Berikan ruang kosong antara jarak ASI dengan tutup bagian atas botol, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ASI beku mengembang.
5. Pasang label di botol atau kantong ASI yang bertuliskan tanggal perah.
6. Hindari menyimoan ASI pada bagian dekat pintu, untuk menghindari perubahan suhu akibat pintu yang sering dibuka-tutup.

Masih banyak informasi menarik yang bisa diakses melalui website ini. Misalnya tentang reviwe fasilitas kesehatan, informasi tentang pemeriksaan kesehatan, dan sebagainya. Untuk  mengetahui seputar kesehatan lainnya Anda dapat mengunjungi website SehatQ.com, berbagai macam informasi kesehatan sudah banyak terangkum dalam artikel penting sesuai dengan kategorinya.